iklan

Monday, February 25, 2013

SEJARAH ERKATUDE

ERKATUDE merupakan brand klub sepak bola yang berada dinaungan PSSI Kota Pontianak yang berdiri pada tahun 1965. Kata Erkatude diambil dari kata Rukun Keluarga (RK) yang sekarang lebih dikenal dengan rukun tetangga (RT) yaitu Rukun Keluarga tujuh dan Rukun Keluarga delapan yang mana kedua nomor ini diambil kata depannya saja, RK diformulasikan menjadi ERKA, sedangkan tujuh dan delapan diambil kata TU dan DE, selanjutnya terbentuklah klub dengan nama ERKATUDE. Sebagai salah satu klub senior dari beberapa klub sepak bola yang berada di bawah PSSI Kota Pontianak, erkatude telah banyak meraih prestasi pada semua kompetisi yang diadakan setiap tahunnya di masing-masing kelasnya.

Dalam rangka meningkatkan kemapanan dan prestasi tim, Klub Erkatude telah dilengkapi sarana pembinaan pemain melalui SSB Erkatude yang awalnya bernama SSB Khatulistiwa yang berdiri pada tahun 2003 silam. SSB Erkatude melakukan pembinaan secara berkesinambungan hingga sekarang pada masing-masing kelas yakni, kelas usia dini, yunior, dan senior. Pemusatan latihan dan pembinaan dilaksanakan di lapangan sepak bola Ujung Pandang Kota Pontianak, dan memiliki 146 siswa aktif, dan sampai informasi ini diturunkan SSB Erkatude mendapat tambahan siswa baru sebanyak 41 dan dimungkinkan terus bertambah.

Untuk pengembangan klub pada tahun mendatang SSB Erkatude berencana mengembangkan SSB percontohan dengan membuka kelas khusus. Kelas khusus ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan baik dari sisi sarana latihan yang memadai, sistem penyelenggaraan yang menarik peserta didik, dan sebagai langkah awal SSB Erkatude untuk dapat tergabung dalam Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) dengan sistem pelatihan terstruktur baik sistem kurikulum maupun materi pelatihan, serta diharapkan mampu mencetak peserta didik dengan kompetensi yang memiliki keunggulan kompetitif.

2 comments:

  1. Aktualisasi positif bagi komunitas penerus generasi persepakbola an di Kalbar...,top Lajutkan....!!

    ReplyDelete