iklan

Tuesday, April 23, 2013

KARATEKA SMAN 8 MASIH TERLALU TANGGUH

Persiapan matang melalui training center selama dua bulan sebelum kejuaraan karateka dilakukan pengurus dan pelatih karateka ranting SMAN 8 Pontianak berbuah manis. Prestasi Karate SMAN 8 Pontianak layak dikatakan membanggakan. Hal ini mereka buktikan dengan mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya dalam kejuaraan Institut Karate do Indonesia II tahun 2013, diselenggarakan di aula dinas kesehatan provinsi yang digelar pada tanggal 9-10 Maret 2013 lalu.


Saiful selaku Pembina dan penanggung jawab  mengaku tidak bekerja sendiri melatih, ini merupakan kerja tim. Beliau dibantu dengan pengurus-pengurus lainnya diantaranya Israhadi, Zakaria, Ahyar dan dedi. Dari keempat itu mereka berkolaborasi dan menciptakan atlet-atlet yang cukup handal dan bisa di perhitungkan dikancah tingkat kota, provinsi bahkan tingkat nasional.

Berbagai event lomba telah diikuti baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional. Mereka sering memperoleh juara. Tidak heran mereka mempunyai prestasi yang memuaskan, karena pembinaannya sudah berlangsung cukup lama sejak tahun 2001, ketika bapak Saiful Effendi, S.Pd.  pindah dari Ketapang ke SMAN 8 Pontianak. Pada saat itulah beliau langsung membina karate, dengan sebaik mungkin, ungkapnya. 

Pada akhir februari 2013, Karate Ranting SMAN 8 Pontianak mewakili provinsi Kalimantan barat untuk berpartisipasi mengikuti kejuaran piala Susilo Bambang Yudhoyono yang di gelar di Jakarta. Hasilnya cukup memuaskan memperoleh 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Baru-baru ini, prestasi yang didapat adalah Juara Umum tingkat kota Pontianak, Juara Umum di Landak Open Se-Kalimantan Barat dan masih banyak lagi, paparnya.

Hal tersebut adalah hasil kerja keras atlet dan pelatih, yang mau bersungguh-sunggu berlatih. Jadwal latihan mereka itu dilakukan rutin seminggu 2 kali, pada hari senin dan rabu pukul 15.30-17.30. system pembinaannya juga tidak menggangu jam belajar mengajar karena latihannya dilakukan pada sore hari.

Untuk kedepannya, Karate Ranting SMAN 8 Pontianak tetap konsisten dengan pembinaan kepada atlet-atlet dengan menekankan disiplin, untuk berlatih dan sarana prasarananya di dukung sangat baik oleh pihak sekolah, ini cukup memudahkan agar Ranting SMAN 8 bisa terus maju dan berpretasi.

Ditambahkan Syaiful, bagi masyarakat umum yang mempunyai bakat di bidang karate, bisa mengikuti latihan di Ranting SMAN 8, karena sejak tahu 2007 Ranting SMAN 8 sudah membuka latihan untuk umum, bagi yang mau ikut latihan langsung saja bergabung dan mendaftar kepada Pembina dan penanggung jawabnya.
 


0 comments:

Post a Comment