iklan

Tuesday, April 23, 2013

SEKOLAH BARU, KAYA PRESTASI BOLA




SMA Taman Mulya Kabupaten Kubu Raya, sekolah ini baru berdiri dua tahun delapan bulan dan patut diacungi jempol. Sekolah swasta yang ada di daerah kabupaten Kubu Raya ini tampil berbeda dan cukup dikenal. SMA Taman Mulya berhasil mencuri perhatian para remaja dan mampu menonjolkan prestasi-prestasi yang diraihnya dicabang olahraga yaitu sepakbola dan futsal, pencapaiannya sangat memuaskan. 


Prestasi yang diraihnya tidak tanggung di tingkat lokal kabupaten, tetapi juga mampu menjadi raja ditingkat provinsi, dimana SMA Taman Mulya berhasil menjadi juara di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun lalu dan berhak mewakili Kalbar pada LPI tingkat nasional, rencananya akan digelar di Semarang pada bulan april 2013 mendatang.

Wakil kepala sekolah SMA Taman Mulya Kubu Raya, Tanti Warsifah mengaku senang prestasi-prestasi yang diraih cukup banyak diantaranya adalah Juara 1 JF (Justitia Futsal Cup), Juara 1 Futsal Damar Cup, Juara 1 futsal AJS Lifuma, dua kali Juara 1 berturut-turut Liga Pendidikan Indonesia Se-Kubu Raya, Juara 1 Liga Pendidikan Indonesia Se-Kalimantan Barat dan masih ada lagi.
Ditambahkan Ibu Tanti, untuk kegiatan-kegiatan seperti ini memang pihak Sekolah sangat mendukung. Baik mengenai pendanaan maupun sarana dan prasarana. “Sebab selain untuk meraih prestasi, kegiatan ini juga bagus buat mengembangkan bakat, minat dan mental siswa, terutama agar mereka terbiasa berkompetesi”.

Tantangannya cukup besar, namun pihak sekolah berupaya mengelola secara profesional, diantaranya mengambil pelatih untuk masing-masing bola dan futsal dan secara rutin mereka latihan dan ditambah pengalaman siswa bermain di luar sekolah ikut mendorong siswa SMA Taman Mulya berprestasi, tegas wakil kepala sekolah Taman Mulya, Tanti Warsifah.

Setiap ada penyelenggaraan kompetisi, SMA Taman Mulya selalu ikut serta, hal itu tidak terlepas dari dukungan penuh dari sekolah, kami pun berhasil dan selalu meraih prestasi. Pembinaan kami sangat baik, sesi latihan rutin dilakukan setiap hari senin-jum’at sore. Agar latihan kami kondusif pelatih kami khususkan, untuk sepak bola tersendiri dan futsal pun tersendiri, ujarnya menjelaskan.
Kedepannya SMA Taman Mulya tetap berkomitmen untuk mencari bibit-bibit baru agar melakukan regenerasi pemain, dari pihak sekolah pun berupaya mencari siswa-siswa SMP di wilayah kabupaten kubu raya yang punya prestasi bola dan cabang olah raga lainnya seperti volley dan lain-lain, untuk disekolahkan di SMA Taman Mulya.

Semoga saja banyak sekolah dapat melakukan hal yang serupa, terlebih sekolah-sekolah yang ada di kota Pontianak, bagaimana pun juga untuk meraih sebuah prestasi membutuhkan pembinaan dan pengelolaan yang diatur secara baik. Hal ini sangat memungkinkan siswa dapat berprestasi, dan tentu apa yang menjadi harapan Ibu Tanty Warsifah juga menjadi harapan kita bersama sebagai pencinta sepakbola maju dan lebih baik.

0 comments:

Post a Comment