iklan

Tuesday, April 23, 2013

PRESTASI LAIN




Taufik Sirajudin adalah siswa SSB Erkatude yang tergabung dalam tim junior U15, merupakan seorang pemain sepak bola dan mulai tergabung dalam pembinaan Erkatude sejak dari usia 6 tahun. Sosok yang satu ini tidak hanya pandai dalam bermain bola, akan tetapi juga punya kebanggaan dan prestasi lain dalam olahraga.


Prestasi sebagai pemain bola, tidak diragukan walaupun belum pernah mengantar U15 Erkatude sebagai juara pertama, namun ia sudah mengantarkan tim U15 Erkatude sebagai runner up dan juara tiga dalam event dan kompotesi PSSI Kota Pontianak yang diikutinya pada tahun 2010 dan 2011 lalu. Sejauh ini pemain yang akrab disapa dengan taufik, punya cerita lain dan tidak banyak yang tahu jika Taufik punya prestasi lain di cabang balap sepeda yang ditekuninya sejak tahun 2011.

Remaja ini, kini punya prestasi dan profesi ganda yakni sebagai pemain sepak bola dan pembalap sepeda. Balap sepeda merupakan produk undangan tersendiri baginya, hal ini tidak pernah dipikirkan sebelumnya, karena balap sepeda termotivasi dari melihat temannya menjadi juara balap sepeda pada saat itu, ujarnya bercerita.

Ia pun mencoba mengikuti pembinaan atlet sepeda yang diselenggrakan ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) yang dilatih oleh Eko mengikuti sesi latihan dengan ketekunan dan kesungguhannya dalam balap sepeda, beberapa teknik latihan pun telah diajarkan seperti, Injuren, Interpal, Speed, dan lain-lain yang terjadwal secara rutin setiap Selasa sampai Minggu, dilakukan pada setiap sore hari serta jadawal latihan minggu pada pagi hari.

Tidak beberapa lama kemudian prestasi itu pun datang untuk pertama kalinya sejak ia mencoba mengikuti lomba balap sepeda BMX pada tahun 2011 lalu, walaupun hasilnya ia belum memuaskan baginya untuk menjadi juara pertama. Hal tersebut tidak membuat dia menyerah begitu saja. Dengan kekalahan tersebut membuatnya makin termotivasi dan terus berjuang demi mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi, lanjutnya. Pada tahun yang sama, ia mengikuti lomba dalam ajang Khatulistiwa 240 Cycling Competion pada tanggal 23 oktober 2011, hasilnya juga hanya meraih juara empat. Dengan tidak berkecil hati dan baginya merupakan pencapaian yang tidak buruk sebagai pembalap pemula.

Dari prestasi yang ia dapatkan tersebut, ia semakin semangat dan terus berlatih. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat taufik berusaha untuk menjadi yang terbaik. Bermacam-macam ajang perlombaan balap sepeda dia selalu ikut serta dan hasilnya sangat baik. Diantaranya beberapa Prestasi-prestasi diberbagai eventpun berdatangan diraihnya, yaitu, Juara satu Kejuaraan Balap Sepeda Gubernur Kal-Bar, 18 Desember 2011. Selanjutnya pada tahun 2012,  Juara empat Kejurda HUT Bank KalBar ke-48 class BMX SMP Putra, Juara dua Kejurda HUT Bank KalBar Lomba Sepeda BMX Open, dan Juara satu Dispora Sport Festival Lomba Sepeda BMX SMP Putra. Atlet yang satu ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik jastitia tingkat SMP. 

Pada tanggal 22 maret 2013, taufik juga akan berangkat ke Malaysia untuk mengikuti pembinaan untuk menambah skill, dan kemampuan yang lebih baik. Sesi latihan di Malaysia yang dikutinya adalah dalam rangka mempersiapkan diri di ajang LCC (Lomba Custom Cycling) yang akan dilaksanakan pada tiga daerah yang berbeda  di pulau jawa dalam beberapa waktu mendatang. Harapan kedepan nya, selain sebagai pemain sepak bola, Taufik juga punya impian ingin menjadi pembalap nasional dan bisa meraih prestasi-prestasi diajang Nasional maupun, jika tidak berlebihan juga ingin sampai ke ajang Internasional.

0 comments:

Post a Comment